Mengenal Design Packaging atau Desain Kemasan

http://desainosia.blogspot.com/2016/12/mengenal-design-packaging-atau-desain.html
Design Packaging atau Desain Kemasan adalah salah satu media yang di gunakan oleh produsen sebagai pelindung produk sekaligus daya tarik produk yang ditawarkan. Untuk mendapatkan daya tarik konsumen, Desain harus semenarik mungkin dalam segi bentuk,warna serta dekorasi kemasan dan juga harus mempunyai identitas produk tersendiri atau sering disebut Brand Identity

http://desainosia.blogspot.com/2016/12/mengenal-design-packaging-atau-desain.html
Fungsi lain kemasan yaitu membantu mencegah atau mengurangi kerusakan, melindungi produk yang ada di dalamnya, melindungi dari bahaya pencemaran serta gangguan fisik (gesekan, benturan, getaran). Dan juga berfungsi untuk menempatkan suatu hasil pengolahan atau produk industri agar mempunyai bentuk-bentuk yang dapat memudahkan dalam hal penyimpanan, pengangkutan dan pendistribusian.

Dengan demikian fungsi Design Packaging atau Desain Kemasan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
  • Kemampuan/daya membungkus yang baik untuk memudahkan dalam penanganan, pengangkutan, distribusi, penyimpanan dan penyusunan/ penumpukan.
  • Kemampuan melindungi isinya dari berbagai resiko dari luar, misalnya perlindungan dari udara panas/dingin, sinar/cahaya matahari, bau asing, benturan/tekanan mekanis, kontaminasi mikroorganisme.
  • Kemampuan sebagai daya tarik terhadap konsumen. Dalam hal ini identifikasi, informasi dan penampilan seperti bentuk, warna dan keindahan bahan kemasan harus mendapatkan perhatian. Persyaratan ekonomi, artinya kemampuan dalam memenuhi keinginan pasar, sasaran masyarakat dan tempat tujuan pemesan.
  • Mempunyai ukuran, bentuk dan bobot yang sesuai dengan norma atau standar yang ada, mudah dibuang, dan mudah dibentuk atau dicetak.
Anda tertarik merubah produk anda menjadi lebih menarik?. Kami buka jasa desain kemasan dengan harga terjangkau tergantung dari kesulitan dan kerumitan desain. Cek disini.

Related Posts:

0 Response to "Mengenal Design Packaging atau Desain Kemasan"

Posting Komentar