Langkah-Langkah Awal Belajar AutoCAD

kursus autocad
Langkah-Langkah Awal Belajar AutoCAD - Belajar Software AutoCAD bisa dibilang gampang-gampang susah. Apabila sudah mengerti dasarnya, maka belajar AutoCAD serasa menyenangkan. Dipelukan ketelatenan, keuletan dan kesungguhan agar dapat menguasai software AutoCAD ini.

Belajar dari buka sudah banyak dilakukan. Banyak buku yang telah mengupas software AutoCAD untuk pemula. Namun sayangnya jarang ditemukan buku-buku untuk kalangan menengah dan mahir. Jadi apabila setelah anda masuk ke langkah menengah atau mahir disarankan untuk mengeksplorasi sendiri atau mengikuti lembaga pelatihan terpercaya untuk menemukan fitur-fitur yang efisien.

 Ini adalah Langkah-Langkah Awal Belajar AutoCAD : 

1. Pahamilah Alur Kerja dari AutoCAD 
Kebanyakan buku mengupas penggunaan AutoCAD secara detail dengan tujuan agar memastikan pemula bisa mengoperasikannya dengan benar. Sayangnya berbagai langkah yang itu kadang-kadang sulit Anda ingat tanpa melihat contekan di dalam buku. Jadi solusinya adalah dengan memahami alur kerja software AutoCAD ini. 

Panduan dasar dalam mengoperasikan AutoCAD adalah dengan mengaktifkan tool dan memperhatikan command line. Dengan cara itu, Anda lebih mudah untuk memahami langkah selanjutnya yang bisa dilakukan. Kalau command line itu meminta base point, bisa memberikan titik acuan. Kalau diminta untuk memilih objek, Anda bisa memilihnya dan langkah selanjutnya tergantung dari kebutuhan Anda.

Command line memang menjadi panduan penting dalam menggunakan AutoCAD. Command line bertujuan untuk mempermudah dalam menjalankan software AutoCAD. Semakin kompleks kebutuhan Anda, maka semakin banyak pula pilihan yang akan ditemui pada command line.
 
2. Pahami Manajemen Gambar AutoCAD 
Software ini awalnya memang mengadopsi langkah menggambar secara manual. Untuk memudahkannya, Anda bisa mengoptimalkan fungsinya dengan menggunakan manajemen layer dengan memanfaatkan sheetsets dan beragam fitur lainnya. Dengan fungsi layer ini anda bisa menampilkan gambar yang dibutuhkan dengan cara mengaktifkan maupun menonaktifkan layer yang diinginkan.

3. Optimalkan Penggunaan F1 atau Help File
Anda bisa memanfaatkan Help File, saat Anda menjumpai berbagai kesulitan. Fungsi fitur ini tetap bisa digunakan, meskipun tidak terkoneksi dengan internet. Dengan menggunakan menu help ini, maka sistem akan mencarikan bahasan yang relevan dengan yang Anda cari. Sebagai contoh Anda bisa mengetikkan kata Dimedit, kemudian tekan enter di command line. Ketika tool tersebut sudah aktif, lanjutkan dengan menekan tombol  F1. 

4. Mengunjungi Menu Tentang AutoCAD 
Kunjungilah sumber-sumber yang dapat menambah pengetahuan anda tentang sofware AutoCAD ini.  Sehingga Anda bisa mengetahui berbagai fitur yang mungkin belum diketahui sebelumnya. Beragam hal bisa dijumpai pada menu tersebut. Semakin banyak informasi dan pengetahuan yang diketahui. Tentunya membuat Anda semakin mahir dalam mengoperasikan dan menghasilkan karya gambar yang semakin bagus, kreatif dan inovatif. Segala kebutuhan untuk menghasilkan bentuk atau gambar tertentu secara detail bisa diperoleh dengan menguasai setiap fitur yang diberikan pada AutoCAD. 

5. Sering Berlatih dan Selalu Mencoba Tips dan Trik yang Terbaru
Bagi para pemula, membaca dan mempraktekkan segala cara mengoperasikan AutoCAD sangat dibutuhkan. Sehingga berbagai elemen dasarnya bisa diketahui dan dikuasai dengan lebih mudah dan cepat. Agar kemampuan lebih berkembang, sangat disarankan untuk mencoba tips dan trik yang terbaru. Terus berlatih dan harus memiliki rasa yang ingin tahu.

Langkah-Langkah Awal Belajar AutoCAD agar Anda cepat menguasai banyak fitur di dalam software AutoCAD, sangat disarankan untuk mencoba satu per satu fitur yang disuguhkan. Karena terkadang Anda bisa menemukan cara yang lebih efektif dalam aplikasi fitur tertentu. Untuk memperkaya pengetahuan seputar AutoCAD, Anda bisa mengunjungi berbagai website atau blog terpercaya yang menyajikan beragam informasi mengenai tips dan triknya. Pahami berbagai Shortcut Penting pada Sofware AutoCAD yang bisa digunakan dengan mudah dan cepat

Related Posts:

0 Response to "Langkah-Langkah Awal Belajar AutoCAD"

Posting Komentar