Design Packaging atau Desain Kemasan adalah salah satu media
yang di gunakan oleh produsen sebagai pelindung produk sekaligus daya tarik
produk yang ditawarkan. Untuk mendapatkan daya tarik konsumen, Desain harus
semenarik mungkin dalam segi bentuk,warna serta dekorasi kemasan dan juga harus
mempunyai identitas produk tersendiri atau sering disebut Brand Identity.
Fungsi lain kemasan yaitu membantu mencegah atau mengurangi
kerusakan, melindungi produk yang ada di dalamnya, melindungi dari bahaya
pencemaran serta gangguan fisik (gesekan, benturan, getaran). Dan juga
berfungsi untuk menempatkan suatu hasil pengolahan atau produk industri agar
mempunyai bentuk-bentuk yang dapat memudahkan dalam hal penyimpanan,
pengangkutan dan pendistribusian.
Dengan demikian fungsi Design Packaging atau Desain Kemasan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
Dengan demikian fungsi Design Packaging atau Desain Kemasan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
- Kemampuan/daya membungkus yang baik untuk memudahkan dalam penanganan, pengangkutan, distribusi, penyimpanan dan penyusunan/ penumpukan.
- Kemampuan melindungi isinya dari berbagai resiko dari luar, misalnya perlindungan dari udara panas/dingin, sinar/cahaya matahari, bau asing, benturan/tekanan mekanis, kontaminasi mikroorganisme.
- Kemampuan sebagai daya tarik terhadap konsumen. Dalam hal ini identifikasi, informasi dan penampilan seperti bentuk, warna dan keindahan bahan kemasan harus mendapatkan perhatian. Persyaratan ekonomi, artinya kemampuan dalam memenuhi keinginan pasar, sasaran masyarakat dan tempat tujuan pemesan.
- Mempunyai ukuran, bentuk dan bobot yang sesuai dengan norma atau standar yang ada, mudah dibuang, dan mudah dibentuk atau dicetak.
Anda tertarik merubah produk anda menjadi lebih menarik?.
Kami buka jasa desain kemasan dengan harga terjangkau tergantung dari kesulitan
dan kerumitan desain. Cek disini.
0 Response to "Mengenal Design Packaging atau Desain Kemasan"
Posting Komentar